Khasiat Daun Sirsak untuk Kesehatan

Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan

Mungkin masih banyak masyarakat kita yang mengetahui mengenai hal tersebut. Karena itulah, disini saya akan berbagi kepada anda semua mengenai manfaat daun sirsak agar anda lebih memahaminya.


Daun Sirsak Sebagai Obat Kanker
Khasiat daun sirsak yang pertama adalah mencegah dan mengobati kanker. Berdasarkan penelitian, daun sirsak mengandung zat proaktif yang mampu membunuh sel kanker. Zat proaktif didalam daun sirsak juga mampu melihat sel mana yang harus dibunuh dan sel mana yang harus tetap hidup. Karena itulah, daun sirsak ini dipecaya memiliki keampuhan hingga 100 kali lipat dibandingkan pengobatan kanker melalui kemoterapi.



Cara mendapatkan manfaat tersebut adalah dengan meminum air rebusan daun sirsak rutin setiap pagi dan sore selama beberapa minggu. Jika setidaknya anda sudah mencobanya selama 3 minggu, maka anda akan mulai merasakan efek bahwa tubuh anda sudah menjadi lebih ringan dari biasanya. Jangan lupa untuk selalu berkonsultasi dengan dokter mengenai tindakan yang anda ambil.


Mengobati Wasir

Manfaat daun sirsak yang kedua adalah sebagai obat penyembuh penyakit wasir. Seperti yang kita ketahui, wasir merupakan penyakit yang menyerang anus berupa pembengkakan. Pada kondisi yang sudah berbahaya, wasir akan menyebabkan anus sang penderita terasa sangat nyeri dan mengeluarkan darah. Uniknya, penyakit separah itu dapat diobati oleh daun dari tanaman yang tidak terduga yaitu daun sirsak. Daun sirsak mengandung zat yang mampu menghentikan pendarahan pada anus dan juga mampu membuat otot sekitar anus menjadi lebih rileks sehingga pembengkakan sedikit dei sedikit akan berkurang. Dengan begitu, penyakit tersebut akan dapat diatasi.


Atasi Asam Urat

Asam urat merupakan penyakit yang menyerang seseorang akibat penderita mengkonsumsi makanan yang mengandung purin dalam jumlah yang berlebihan. Biasanya, purin banyak dikandung oleh buah belinjo. Bagi anda yang sudah terlanjur mengidap penyakit ini, tidak usah risau karena penyakit tersebut dapat diatasi dengan memanfaatkan daun sirsak. Cara memanfaatkannya adalah dengan membuat rebusan air daun sirsak kemudian meminumnya selagi hangat. Selain menyembuhkan penyakit asam urat, air rebusan daun sirih juga berkahasiat sebagai pencegah penyakit diabetes mellitus.

Gambar Daun Sirsak


Menurunkan Kolesterol

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa daun sirsak ini cukup ampuh dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Daun sirsak mengandung zat yang mampu menyingkirkan kolesterol jahat dari tubuh anda. Biasanya, kolesterol jahat ini muncul akibat anda kurang selektif dalam memilih makanan. Contoh makanan yang kaya akan kolesterol jahat adalah bebek goreng, ayam goreng, gorengan dan makanan yang mengandung banyak minyak. Apalagi jika saat penggorengan berlangsung, minyak goreng digunakan berkali-kali hingga warnanya menghitam. Disitulah kolesterol jahat yang kemudian akan masuk ke tubuh untuk menebar penyakit berbahaya.


Mengatasi Jerawat

Terakhir, khasiat dari daun buah sirsak ini adalah sebagai pencegah timbulnya jerawat. Cara mendapatkan manfaat ini adalah dengan menghaluskan daun sirsak dengan menggunakan tumbuk. Setelah halus, tambahkan air dan letakkan diwajah yang paling berpotensi tumbuh jerawat. Tunggu hingga kandungan meresap kemudian bilaslah dengan menggunakan air hangat. Ramuan ini banyak digunakan oleh orang zaman dahulu dalam menjaga kecantikannya.


Demikian ulasan mengenai manfaat daun sirsak. Semoga dapat memberi banyak manfaat kepada anda. Selamat mencoba !

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »