Makanan Untuk Menambah Kesuburan (Agar Cepat Hamil)

Makanan Untuk Menambah Kesuburan (Agar Cepat Hamil)

Info Kesehatan - Untuk pemicu kehamilan, ada beberapa beberapa jenis makanan dan minuman yang berguna untuk kesuburan Pria & Wanita. Makanlah dengan pola makan yang seimbang, serta kurangi makanan berlemak, karbohidrat berlebih dan yang manis-manis.Makanan berlemak dapat memperngaruhi hormon-hormon dan meningkatkan berat badan sehingga menganggu kesuburan wanita maupun kualitas sperma pria.Konsumsi banyak sayur-sayuran dan buah-buahan terutama yang mengandung vitamin C, E dan B kompleks.

 Vitamin-vitamin ini selain penting untuk pengaturan hormon-hormon, dan untuk suami juga dapat memperbaiki kualitas sperma. Mineral yang penting yaitu seng (zinc), tembaga dan selenuim.Asam folat juga penting bagi Anda yang sedang menjalani program hamil. Dan asam folat banyak ditemukan pada sayur-sayuran hijau seperti bayam, asparagus dan buah-buahan seperti kiwi dan alpukat. Sumber lainnya termasuk biji bunga matahari, putih telur, serta kacang-kacangan.

Makanan Meningkatkan Kesuburan Wanita & Pria

VITAMIN B6
Vitamin B6 adalah salah satu nutrisi yang mutlak diperlukan karena zat ini sangat berguna sebagai pendukung dan pengatur hormon reproduksi. Vitamin B6 banyak terdapat dan bisa Anda temukan pada bahan makanan berikut ini:
    Sayuran hijau.
    Kacang-kacangan.
    Kecambah (tauge).
    Sereal.
    Beras.
    Gandum.
    Roti.
Penting untuk diingat agar memastikan kesegaran daripada bahan makanan yang tersedia. Carilah yang segar dan hindari yang menggunakan bahan pengawet atau juga yang dikemas dalam kaleng.
ASAM FOLAT
Nutrisi ini sangat diperlukan untuk mencegah kelainan dan perkembangan tabung otak bakal janin, Asam folat bisa Anda temukan pada bahan makanan yang tertera dibawah ini:
    Sayuran berdaun hijau.
    Brokoli.
    Asparagus.
    Kacang polong.
    Kacang kapri.
    Jus jeruk.
Asam folat juga telah tersedia dalam bentuk tablet siap minum yang bisa Anda beli di apotek. Asam folat dianjurkan untuk dikonsumsi tiap hari pada saat mempersiapkan kehamilan dan beberapa bulan pertama setelah terjadinya kehamilan. Konsumsi asam folat sebaiknya juga dilakukan dengan dosis harian untuk calon ayah (suami).
VITAMIN C
Merupakan termasuk unsur penting untuk meningkatkan kesuburan, terutama bagi laki-laki (suami). Selain itu vitamin C juga berperan meningkatkan kekebalan tubuh, faktor pendukung yang dibutuhkan bila kehamilan terjadi. Vitamin C banyak terdapat pada buah-buahan, seperti jeruk, mangga dan yang lainnya.

ZAT BESI (Fe)
Bagi wanita yang mengalami anemia, hal ini bisa menjadi penghambat untuk bisa hamil. Oleh karena itu zat besi sebagai unsur peningkat jumlah sel darah merah termasuk unsur yang penting dan sangat dibutuhkan. Untuk mendapatakan zat besi, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi bahan makanan berikut ini:
    Hati.
    Daging sapi.
    Daging kambing.
    Daging ayam.
    Kacang-kacangan.
    Serta sayuran hijau (terutama bayam).

ZAT SENG (Zinc)
Zat ini sangat berguna dan berfungsi meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma. Zat zeng banyak dan bisa Anda temuka pada beberapa bahan makanan yang kami cantumkan dibawah ini:
    Kerang.
    Kuning telur.
    Daging merah.
    Biji-bijian (sereal, gandum).
    Dan kacang-kacangan.

AIR
Air merupakan unsur yang sanga penting dalam tubuh, terapi air termasuk salah satu yang kini sedang digalakkan untuk meningkatkan kesuburan, berpotensi meningkatkan produksi hormon-hormon kesuburan, testosterone dan estrogen. Bagi setiap orang dianjurkan minum 8 sampai dengan 10 gelas air setiap harinya.Jadi dari jenis makanan dan minuman untuk pemicu kehamilan serta kesuburan yang juga untuk pria seperti yang telah kami urai diatas sangatlah mudah untuk menemukannya.Sekarang yang penting adalah bagaimana dalam kita mengatur pola makan sesuai dengan kebutuhan untuk meningkatkan kesuburan.

Selain dari mengkonsumsi bahan makan di atas, hal terpenting lainnya adalah dengan menerapkan pola hidup yang sehat agar metabolisme tubuh bisa bekerja dengan baik. Semakin sehat badan, maka akan semakin besar peluang lebih cepat hamil bagi wanita.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »